Jumat, 08 April 2011

Cara Membuat Postingan Blog Tidak Dapat di Copy Paste


Apakah anda memiliki sebuah artikel yang ingin anda posting di blog anda tetapi orang lain tidak bisa copy-paste postingan anda? Atau pun anda tidak menginginkan postingan anda di bajak oleh para blogger lain. Memang sebenarnya bisa saja kita copy-paste isi postingan suatu blog bila di ijinkan oleh penulisnya, atau dengan menaruh link sumber nya. Tapi bagi kita yang gak mau mengijinkan blog kita di copy-paste oleh orang lain, kita bisa membuat agar blog kita tidak bisa di copy-paste.  Mungkin artikel ini sangat anda perlukan untuk melakukan semua itu. Baiklah langsung saja kita simak langkah-langkah agar postingan kita terlindung dari copy-paste.
 
  1.  Masuk ke blogger lalu pilih "Rancangan” kemudian “Tambah Gadget” dan selanjutnya pilih “HTML Javascript” kemudian “Tambah Gadget” dan selanjutnya pilih “HTML Javascript” 
  2. Lalu copy-paste code berikut : (DISABLE KLIK KANAN) (WORDPRESS DAN BLOGGER)


Keterangan : Silahkan edit kalimat yang “function disabled” pda coding di atas dengan kalimat apa saja. Contoh,” Sorry yah gk bisa copast, silahkan izin dulu pada penulis” atau dengan tulisan lain.
 
Atau bisa juga dengan mendisable artikel kita agar tidak dapat di blok/di select, untuk cara nya silahkan masukan code berikut: (BLOGGER)
  1. Masuk ke blogger lalu pilih “Rancangan” lalu pilih “Edit HTML”, kemudian Ceklist Expand Widget Templates.
  2. Backup dulu coding yang belum di apa-apain, supaya kalo terjadi kesalahan kita masih bisa mengembalikan nya seperti semula. (Download aj template anda. dengan mengklik tulisan '"Download Template Lengkap" dan misalkan ada kesalahan silakan upload kembali file yg anda download sebelumnya ) 
  3. Temukan tulisan , Setelah tulisan tersebut ketemu maka copy-paste lah coding dibawah ini, dan tepat setelah “tulisan” tadi. (bagi anda yang memakai browser mozilla berikut cara mudah untuk menemukan tulisan tersebut. silahkan anda klik tombol ctrl + f kemudian tulislah dikotak find)


Maka untuk selanjutnya artikel anda tidak bisa di copast. Silahkan mencoba dan pesan terakhir "JANGAN PERNAH TAKUT UNTUK BERBUAT KESALAHAN" Terimakasih

0 komentar:

Posting Komentar